Perlunya Mengonsumsi Susu Untuk Menambah Berat Badan

Perlunya Mengonsumsi Susu Untuk Menambah Berat Badan

Dengan mengonsumsi makanan sehat setiap hari, setiap orang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya dan menjaga kesehatan dengan baik. Namun, dalam keadaan lain Anda perlu makan lebih banyak karena organ tubuh Anda mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan karena Anda mungkin tidak dapat memproses dan menyerap nutrisi makanan dengan baik sehingga susu untuk menambah berat badan dibutuhkan.

Akibatnya, Anda membutuhkan sumber nutrisi tambahan yang lebih mudah dicerna dan diserap tubuh, seperti suplemen atau susu. Susu adalah cara yang bagus untuk melengkapi kebutuhan nutrisi yang tidak dapat dipenuhi dengan diet, dan susu dianggap lebih enak untuk sistem pencernaan tubuh daripada vitamin atau suplemen.

Pentingnya Konsumsi Susu Penambah Berat Untuk Tubuh

1. Mudah Dikonsumsi

Konsumsi susu setiap hari dikatakan lebih nyaman dan menyenangkan daripada mengonsumsi vitamin atau suplemen dalam bentuk pil. Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda dengan minum susu untuk menambah berat badan. Susu juga enak dan berenergi.

2. Mengandung Kalori Sehat

Jika sebelumnya dikatakan, Anda dapat melihat penurunan berat badan saat konsumsi Anda turun 500 hingga 1.000 kalori setiap hari. Cobalah makan lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar setelah berolahraga jika Anda ingin menambah berat badan. Susu sapi dengan kandungan lemak yang tinggi mengandung lebih banyak kalori, protein, dan beberapa komponen penting lainnya untuk penambahan berat badan dan pemeliharaan tubuh.

3. Mengandung Protein Berkualitas Tinggi

Sumber makanan berprotein tinggi terbaik adalah susu. Seiring waktu, makan terlalu sedikit protein dapat membuat Anda kehilangan berat badan. Mendapatkan cukup protein juga akan membantu menjaga berat badan yang sehat, meningkatkan massa otot, mempercepat penyembuhan luka, dan mengubah kalori menjadi energi daripada lemak.

4. Manfaat lain selain menambah berat badan

Kalsium dan vitamin D dalam susu membantu menjaga kesehatan tulang dan menangkal osteoporosis. 5–9 gram protein per gelas susu membantu orang yang lebih tua mempertahankan kekuatan ototnya, masalah umum yang sering terjadi. Bahkan susu dapat membantu meredakan mulas, yang sering kali ditandai dengan rasa tidak nyaman di dada dan sensasi terbakar yang biasanya terjadi setelah mengonsumsi makanan berlemak atau pedas.

Kalsium susu dapat membantu menyangga asam dan menghentikan kerusakan jaringan lunak. Protein susu seharusnya mengurangi gejala sakit maag, namun hal ini masih diperdebatkan. Produk susu kaya kalsium, potasium, dan magnesium dapat menurunkan tekanan darah, yang terkait dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

Susu Nestlé Optimum Boost yang memiliki 50% whey protein, vitamin D, E, B6, B12, 26 vitamin dan mineral, lemak nabati sehat, minim laktosa, tanpa tambahan gluten, dan tanpa lemak trans, merupakan salah satu susu yang dianjurkan untuk penambahan berat badan. Untuk meningkatkan nutrisi harian, disarankan untuk minum susu dua kali sehari dan usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Susu Nestlé Optimum Boost yang memiliki 50% whey protein, vitamin D, E, B6, B12, 26 vitamin dan mineral, lemak nabati sehat, minim laktosa, tanpa tambahan gluten, dan tanpa lemak trans, merupakan salah satu susu untuk menambah berat badan yang sering dianjurkan. Untuk meningkatkan nutrisi harian, disarankan untuk minum susu dua kali sehari dan usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi.